Internet Banking BRI (Syarat, Cara Daftar, Aktivasi, Tarif) Detail

 Internet Banking BRI


Cara Internet Banking BRI - BRI Internet Banking merupakan suatu cara baru untuk melakukan transaksi perbankan dengan memakai jaringan internet yang memudahkan nasabah BRI untuk selalu dapat berinteraksi dengan Bank BRI dimana pun berada dengan aman dan mudah.

Banyak sekali keuntungan maupun fasilitas perbankan yang diberikan oleh Bank BRI dalam Layanan Internet Banking BRI ini. Seperti masalah jaminan keamanan dan kerahasiaan transaksi anda, Akses yang tidak terbatas selama 24 jam perhari, 7 hari seminggu dimana pun Anda berada. tidak perlu datang ke cabang Bank BRI untuk melakukan transaksi. Dan kemudahan dalam penggunaan fitur-fitur yang disediakan dalam Layanan BRI internet Banking.
Internet Banking BRI (Syarat, Cara Daftar, Aktivasi, Tarif) Detail
Internet Banking BRI


Layanan Internet Banking BRI ini bisa kita gunakan untuk berbagai macam Transaksi (kecuali tarik uang tunai) diantara lain seperti :
BRI Internet Banking menyediakan fasilitas
  • Melihat saldo dan mutasi rekening
  • Melakukan transfer sesama Bank BRI, transfer bank lain, dan RTGS
  • Membayar berbagai tagihan, seperti Tagihan Telkom, Kartu Kredit BRI, dan PLN
  • Melakukan pembelian, seperti Pulsa Selular dan Uang Elektronik
  • Komunikasi dengan Customer Service Bank BRI melalui fasilitas Inbox Internet Banking 

BACA JUGA :
Untuk bisa menikmati fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh internet banking BRI tersebut, ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh Bank BRI. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak penjelasan detail mengenai syarat, cara daftar internet banking BRI, Aktivasi, Tarif dan juga Panduan Cara menggunakan BRI internet Banking, di bawah berikut.


SYARAT INTERNET BANKING BRI



Berikut adalah persyaratan yang harus anda penuhi untuk bisa akses BRI internet Banking :
  • Semua nasabah perorangan yang mempunyai rekening tabungan BRI dan memiliki ATM dapat menggunakan fasilitas Internet Banking BRI dengan mendaftar terlebih dulu ke ATM, dan jika dibutuhkan untuk transaksi keuangan/finansial harus mendaftar mTOKEN di cabang Bank BRI terdekat.
  • Nasabah adalah perorangan pemilik rekening Tabungan BRI dalam mata uang rupiah berupa Tabungan BRI BritAma atau Simpedes Online.
  • Untuk Non-nasabah, silahkan membuka rekening tabungan/giro terlebih dahulu di cabang Bank BRI terdekat. 
  • Nasabah memiliki HP dan Nomor HP dari operator yang telah kerjasama dengan BRI (Telkomsel, Indosal, XL, Flexi, Esia dan Fren) 
  • Nasabah harus memiliki alamat E-mail. 
  • Nasabah harus mengisi dan menandatangani Formulir Aplikasi Internet Banking yang bisa diperoleh di Kantor Cabang BRI/Kantor Cabang Pembantu BRI dengan menunjukkan bukti asli identitas diri yang sah (KTP, SIM, Paspor, KIMS) dan bukti kepemilikan pemegang rekening.


Cara Daftar / Registrasi Internet Banking BRI


Untuk bisa menikmati layanan Internet Banking BRI anda harus mendaftar atau aktivasi terlebih dulu. Cara Registrasi Internet Banking BRI bisa dilakukan melalui 2 cara, yaitu :
  1. Registrasi Internet Banking BRI di mesin ATM.
    (Tetap harus ke kantor cabang BRI untuk bisa aktifasi agar bisa ber transaksi financial)
  2. Daftar Internet Banking BRI Langsung di kantor BRI cabang terdekat

Notes :
Registrasi Internet Banking BRI di ATM BRI menggunakan kartu BRI ini hanya untuk mendapatkan User ID dan password. Sedangkan Registrasi di Kantor Cabang BRI/Kantor Cabang Pembantu BRI diperlukan agar nasabah dapat melakukan transaksi Finansial di Internet Banking BRI.
Kami sarankan untuk daftar Internet banking BRI di kantor cabang terdekat, supaya anda bisa dipandu oleh petugas bank BRI dan bisa Aktivasi mToken secara langsung.

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat ATM
Jika anda ingin Registrasi BRI Internet Banking melalui ATM, silahkan anda ikuti instruksi berikut ini :
  1. Masukkan kartu ATM dan jangan lupa masukkan pula password kartu ATM anda. 
  2. Silahkan anda pilih menu "LAINNYA" pada layar ATM.  
  3. Pilih menu "REGISTRASI" 
  4. Pilih "INTERNET BANKING"
  5. Anda akan diminta untuk memasukkan password untuk layanan internet banking sebanyak 6 digit. Silahkan anda masukkan password yang anda inginkan. 
  6. Anda akan diminta memasukkan password yang anda buat  tadi sekali lagi, silahkan anda masukkan kembali password yang tadi anda buat.
  7. Jika tahapan registrasi internet banking sukses, maka akan muncul USERID dan struk yang berisi USERID dan Password internet banking BRI anda akan tercetak otomatis. Biasanya USERID adalah gabungan nama anda dan angka tanggal lahir anda. Simpan informasi di struk tersebut untuk anda gunakan pada saat login di halaman website ib.bri.co.id

PERHATIAN :
Setelah anda daftar Internet Banking BRI melalui ATM dan sudah mendapatkan STRUK yang berisi USERID dan Password BRI Internet Banking anda, maka hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut :
  1. Masuk ke situs internet banking BRI di ib.bri.co.id. Lalu klik Login.cara login internet banking bri, cara menggunakan internet banking bri, cara merubah password internet banking, transaksi perbankan online, login ib.bri
  2. Silahkan login dengan USERID dan Password yang anda miliki. Jangan lupa masukkan pula kode validasi yang muncul. Lalu klik Enter.permintaan mtoken bri, transfer melalui internet banking, cek saldo bri, mutasi rekening bri online
  3. Anda akan dibawa ke halaman persetujuan layanan internet banking BRI. Silahkan anda baca untuk memahami persyaratan layanan. Lalu klik setuju.persetujuan-bank
  4. Selanjutnya anda akan diminta untuk mengatur ulang password internet banking anda. Silahkan anda ganti password internet banking lama anda dengan password baru dengan minimal 8 karakter dan terdiri dari kombinasi angka dan huruf.ganti pin internet banking, pin atm, rubah pin internet banking bri
  5. Apabila anda diminta untuk memasukkan email, silahkan anda masukkan saja. Email ini akan digunakan untuk menerima laporan transaksi melalui ib BRI.
  6. Jika proses berhasil, maka nama dan ucapan selamat datang akan ditampilkan pada layar.

Dengan demikian Anda sudah bisa melakukan transaksi non finansial melalui internet banking, seperti pengecekan saldo, mutasi rekening dan sebagainya.
Untuk dapat melakukan transaksi finansial seperti transfer, bayar tagihan listrik, bayar tagihan kartu kredit dan sebagainya, anda harus mendaftarkan mToken di kantor BRI terlebih dahulu.


AKTIVASI INTERNET BANKING BRI



Silahkan anda datang ke kantor BRI, jangan lupa membawa KTP, buku tabungan, kartu ATM dan Handphone yang akan digunakan sebagai mToken. Anda  bisa meminta bagian customer service untuk Aktivasi Internet Banking anda, atau anda bisa tanyakan terlebih dahulu ke satpam, di bagian mana anda bisa mengaktifkan internet banking BRI anda.
Untuk Aktivasi mTOKEN BRI ini anda akan dikenakan biaya skitar Rp.5000-25.000.

BIAYA mTOKEN BRI
Setelah proses aktivasi mToken BRI anda selesai, selanjutnya anda bisa melakukan transaksi finansial melalui internet banking BRI. Setiap transaksi finansial yang anda lakukan, akan membutuhkan satu buah nomor token. Anda dapat mengklik request mToken jika anda membutuhkan nomor token untuk bertransaksi. Pengiriman mToken dikenakan biaya sekitar 500 rupiah dalam bentuk pengurangan pulsa. Jadi pastikan pulsa anda mencukupi sebelum anda request nomor token baru.



BIAYA dan TARIF INTERNET BANKING BRI




Internet banking BRI akan dikenakan biaya administrasi bulanan dan/atau biaya transaksi, yang akan didebet secara otomatis dari rekening nasabah. Biaya yang dikenakan dalam internet banking BRI ini hanyalah biaya pemakaian akses internet pada umumnya, misalnya biaya pemakaian pulsa telepon dan biaya administrasi/langganan Internet Service Provider (ISP) Anda. Saat ini Anda hanya dikenakan biaya untuk pengiriman SMS mTOKEN yang dipotong dari pulsa handphone.


HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM BRI INTERNET BANKING dan KETIKA PASSWORD TERBLOKIR


User ID dan Password Nasabah Pengguna akan diblokir jika melakukan hal berikut:
  1. Salah memasukkan User ID/Password sebanyak 3 kali berturut-turut dalam 1 hari
  2. Salah memasukkan angka dari mTOKEN sebanyak 3 kali berturut-turut pada saat melakukan transaksi finansial.
  3. Salah memasukkan Nomor Aktivasi mTOKEN sebanyak 3 kali berturut-turut dalam 1 hari
  4. Mengajukan penggantian Kartu BRI dan atau dilaporkan Kartu BRI hilang.
  5. User ID dan atau PIN dilaporkan telah diketahui oleh orang lain
  6. Lupa Password
  7. Hasil penelitian BRI mengindikasikan adanya kemungkinan User ID dan PIN Nasabah Pengguna telah diketahui oleh orang lain.

Apabila Nasabah Pengguna bermaksud akan menggunakan layanan internet banking BRI kembali setelah User ID dan Password terblokir, maka untuk kasus pemblokiran yang disebabkan oleh :
  • Point 1, 2 dan 3 : Nasabah Pengguna harus menghubungi Call BRI untuk membuka blokirnya setelah diverifikasi.
  • Point 4, 5, 6 dan 7 : Nasabah Pengguna harus menghubungi call BRI dan melakukan registrasi ulang Internet Babking BRI di mesin ATM BRI.

SILAHKAN BACA JUGA :
Klik disini =>> CALL CENTER BRI


Demikianlah Penjelasan mengenai Cara Daftar Internet Banking BRI. Semoga Bermanfaat. Jika ada info Tambahan ataupun pertanyaan, silahkan tambahkan di kolom Komentar.

SILAHKAN BACA JUGA :
Klik Link dibawah ini




Tags :
cara daftar internet banking bri, bri mobile, sms banking bri, bri call center, tabungan bri, Login internet banking bri, bri internet banking for android, download internet banking bri, cara daftar sms banking bri, mtoken bri, biaya internet banking bri, daftar internet banking bri versi mobile, www.ib.bri.co.id klik login, bri internet banking, download bri mobile banking blackberry, download aplikasi bri mobile untuk nokia, bri internet banking login, bri mobile apk, cara menggunakan mobile banking bri, download bri mobile java, download aplikasi sms banking bri, cara sms banking bri

0 komentar

Posting Komentar